Selasa, 29 Agustus 2017

ads

Jangan Lupa! 12 Makanan Ini Dapat Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jangan Lupa! 12 Makanan Ini Dapat Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tips dan trik -  Akibat perubahan cuaca yang terlalu ekstrim maka kita harus extra ketat menjaga sistem kekebalan tubuh. 

Dibawah ini banyak dijelaskan jenis-jenis makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh ya...

1. Bawang Putih 


Satu siung bawang putih mengandung 5 mg kalsium 12 mg potasium dan lebig dari 100 senyawa sulfat, yang sering digunakan untuk melawan flu atau infeksi bakteri.

2. Jahe


Jahe memiliki khasiat antimikroba yang bisa menghambat pertumbuhan berbagai jenis bakteri, tidak hanya itu jahe juga mengandung banyak mineral dan antioksidan.

3. Kunyit


Kunyit dikenal dengan sifat antiinflamasi yang disebabkan oleh senyawa aktif yang disebut kurkumin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Kacang Almont


Kacang almond yang kaya akan vitamin E tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh namun kacang almond juga dapat mengurangi stress dan penyebab flu lainnya.

5. Brokoli


Brokoli mengandung vitamin A, C dan E juga mengandung banyak antioksidan glutathione karenanya brokoli menjadi sayuran yang sempurna untuk memrangi penyakit.

6. Tiwi


Kandungan vitamin C pada kiwi diperlukan untuk fungsi sehat dari sistem kekebalan tubuh mengkonsumsi kiwi diketahui dapat membantu melawan flu.

7. Paprika


Paprika mengandung dua kali lebih banyak kadar vitamin C dibandingkan dnegan buah sitrat paprika juga merupakan sumber beta-karoten dan capsaicin, yang terbukti bisa meningkatkan metbolisme.

8. Blue berry


Buah Berry merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik yang berperan penting dalam hal penyembuhan proses kulit, jaringan parut, tendon, ligamen dan pembuluh darah.

9. Pisang


Pisang mengandung serat kyang baik untuk kesehatam usus pisang juga merupakan sumber fructooligosaccharides yang hebat prebiotik yang diyakini lenih efektif dari pada probiotik.

10. Asparagus


Asparagus diketahui kaya akan serat, folat, vitamin A, C, E dan K yang sangat baik serta kromium dan mineral yang dapat membantu menyembangkan gula darah.

11. Kacang dan Biji-bijian 


Kacang dan biji-bijian mengandung antioksidan dan vitamin E yang dapart membantu sistem kekebalan tubuh seperti melawan radikal bebas dan memperbaiki kerusakan kulit.

12. Minyak Zaitun 


Minyak Zaitun merupakan sumber vitamin E yang baik untuk sitem kekebalan tubuh konsumsi oleuropein, polifenol yang ditemukan pada buah zaman, juga dapat mencegah keropos tulang.


loading...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar