Selasa, 22 Agustus 2017

ads

Tips Menanam Mangga Coba yuks....

Tips Menanam Mangga Coba yuks....

Tips dan trik -  Menanam Mangga dipekarangan rumah merupakan pilihan yang tepat buah ini mempunyai cita rasa yang manis dan kaya serat. Mangga juga merupakan tanaman obat yang digunakan untuk menjaga sitem kekebalan tubuh menormalkan kadar insulin pada penderita diabetes. 

Meraawat tanaman obat ini pun tak sulit dan menanamnya pun bisa dimulai dengan menanam bijinya. Jika Guys punya pekarangan yang luas buah mangga bisa ditanam dalam poit. Menanam mulai dari bijinya yang pertama membeli mangga yang paling ranum yang bisa anda temukan. Jangan lupa beli mangga dari varietas yang ingin anda tanam.

Kupas mangga dan dapatkan biji dengan menglupas daging buah mangga sebersih yang anda bisa . Guys bisa gunakan sendok untuk membuang sisa-sisa daging buah yang masih menempel ada biji.


Setelah itu gores biji mangga atau gosok bagian luar biji mangga menggunakan kertas gosok atau alat pencuci piring yang kasar untu membuang sedikit kulit biji mangga bagian luar.

Taruh biji mangga yang sudah dikuliti bagian luarnya kedalam wadah yang telah didis9i air. Taruh ketempat yang cukup hangat dilemari misalnya. Biarkan biji mangga terendam selama satu hingga dua minggu.

Ambil biji lalu tanam dalam pot yang berisi campuran tanah dan kompos dan yang cukup besar menahan biji atau tanam langsung ditanah pekarangan dan pastikan juga dimanpun andan menanam sinar matahari tidak langsung mengenai mangga agar biji mangga dapat berdaptasi sebelum dipindah ketempat yang cukup sinar.

Pastikan Guys cesara rutin menyiram tanaman ini dan memberi pupuk secukupnya.

loading...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar