Selasa, 12 September 2017

ads

Meski lapar banget dan perut kosong, kamu tak boleh konsumsi 6 makanan ini


Meski lapar banget dan perut kosong, kamu tak boleh konsumsi 6 makanan ini

Tips dan trik  -  Saat seseorang merasa kelaparan yang amat sangat, maka dia cenderung untuk mengonsumsi makanan apapun yang terhidang di depannya. Padahal ada beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi saat perut benar-benar kosong bisa menimbulkan gangguan pencernaan seperti contoh makanan berikut ini.


Pisang


Pisang kaya akan magnesium. Jika kamu memakannya saat perut kosong, maka kadar magnesium akan meningkat dalam darah dan bisa membahayakan jantungmu.

Makanan manis


Kamu sebenarnya tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan manis terutama saat perut kosong. Sebab hal ini bisa membuat kadar insulin meningkat dan membebani kerja pankreas. Dalam jangka panjang, kebiasaan ini bahkan bisa meningkatkan risiko diabetes.


Tomat


Mengonsumsi tomat saat perut kosong sama sekali tidak dianjurkan sebab bisa menyebabkan penyakit tukak lambung. Hal ini terjadi karena tomat mengandung asam tannic.

Soda


Minum soda dalam keadaan perut kosong bisa mengganggu sirkulasi darah ke perut karena akan merusak selaput lendir. Kerja sistem pencernaan juga bisa terhambat.


Yogurt


Yogurt mengandung bakteri asam laktat yang bermanfaat bagi usus. Namun jika kamu mengonsumsinya saat perut kosong, asam klorida yang disekresi di perut bisa membahayakan pencernaan.


Makanan pedas


Mengonsumsi makanan pedas bisa berakibat buruk bagi sistem pencernaan. Sebab makanan ini bisa meningkatkan kadar keasaman dalam perut.

Itulah beberapa contoh makanan yang sebaiknya tidak kamu makan ketika perutmu sedang kosong. Untuk amannya, pilihlah untuk mengonsumsi buah saja.

loading...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar