Minggu, 27 Agustus 2017

ads

Ada Apa Dibalik Semua Ini, Eggi Sudjana : Kalau Saya Tetap Diperiksa Berarti Ngajak Perang

Ada Apa Dibalik Semua Ini, Eggi Sudjana : Kalau Saya Tetap Diperiksa Berarti Ngajak Perang

Gokil -  Advokat Eggi Sudjana mengira dianya jadi tujuan, bila kepolisian ngotot menginginkan mengecek dianya, berkaitan masalah grup penebar berita hoax, Saracen. 

Menurut Eggi, masalah itu sesungguhnya sudah benderang, karna telah masuk step penyidikan serta tak ada satu bukti menghadap keterlibatan dianya. 

" Bila tetaplah saya di check, telah jelas benderang saya tidak ikut serta, bermakna saya jadi tujuan. Ini namanya kriminalisasi. Tidak kriminil di buat kriminil. Bermakna ajak perang, " kata Eggi waktu diskusi bertopik 'Saracen serta Muka Media Sosial Kita' di Cikini, Jakarta, Sabtu (26/8/2017). 

Eggi menyebutkan, pada intinya dia menghormati kepolisian. 

Tetapi, Eggi memiliki pendapat dia harusnya di panggil untuk disuruhi keterangannya, bila telah jadi tersangka. 

Atau bila Ketua Saracen Jasriadi mengungkap ternyata benar Eggi yaitu satu diantara pengurus Saracen. 

" (Umpamanya) Hasil penyelidikan telah benar saya berada di situ. Saya telah terindikasi lakukan tindak pidana, baru layak panggil kita. Namun ini saya ketahui menahu juga tidak, tersangka juga tidak mengetahui saya, kok ingin di panggil sekali lagi? Tidak ada pengetahuan hukum sesuai sama itu, " papar Eggi. 

Polisi membongkar sindikat penebar ujaran kebencian atau hate speech serta SARA lewat sosial media, Saracen. 

Polisi sudah menangkap tiga orang serta diputuskan jadi tersangka. 

Mereka yaitu Jasriadi (32) yang bertindak jadi ketua, Muhammad Faizal Tanong (43) jadi koordinator bagian media serta info, dan Sri Rahayu Ningsih (32) jadi koordinator group lokasi.
loading...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar