Rabu, 09 Agustus 2017

ads

Gawat Satu Keluarga Masuk UGD, Gara-gara Makan '' Kuah Oyong "

Gawat Satu Keluarga Masuk UGD, Gara-gara Makan '' Kuah Oyong "  

Gokil - Jadi ceritanya, ada satu keluarga di Sichuan, Tiongkok, dilarikan ke rumah sakit sesudah makan kuah oyong. Lho, kok dapat? 

Sesungguhnya, sebelumnya dibuat, mereka telah mencicipi bila oyong itu merasa sedikit pahit. Namun karna telah dibeli, tidak mau dibuang demikian saja, mereka mencampurkannya dengan ayam serta dibuat sop. 
Sesudah meminum kuah itu, semua anggota keluarga alami muntaber serta segera ke dokter. 

Sesudah di check, sang ibu serta mertuanya alami muntaber akut, ditambah desakan darah alami penurunan, peradangan serta rusaknya hati karna keracunan. Karna keadaannya cukup gawat, semua juga masuk UGD, sesudah 6 jam baru dipindahkan ke ruangan rawat intensif. 


Nyatanya, pemicunya yaitu oyong yang mereka makan telah beracun! Hasil kontrol rumah sakit tunjukkan didalam badan ibu diketemukan racun biokimia glikosida serta racun ini datang dari oyong yang rasa-rasanya telah beralih jadi pahit. 

Dokter katakan, oyong yang pahit memiliki kandungan racun yang sama dengan racun arsenik serta akan tidak hilang walaupun dibuat dalam suhu tinggi.  

Dokter merekomendasikan, sebelumnya masak oyong, cicip dahulu dagingnya. Bila dagingnya pahit, janganlah dipakai. Untuk oyong yang telah dibuat, bila rasa-rasanya beralih jadi pahit juga tidak bisa dikonsumsi sekali lagi! 

Hanya dikarenakan oyong hingga masuk UGD. Nyatanya kita memanglah mesti memerhatikan apa yang kita masukan kedalam badan kita yah! 

Mudah-mudahan berguna!
loading...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar