Rabu, 09 Agustus 2017

ads

''Benjolan Merah" Seperti Jerawat, Gara-gara Dipencet, Ia harus Dioperasi..Sang Mama Menyesal Bgt....



''Benjolan Merah" Seperti Jerawat, Gara-gara Dipencet, Ia harus Dioperasi..Sang Mama Menyesal Bgt....

tips dan trik -  Anak umur 4 th. ini bernama Yang Yang. Yang Yang yaitu anak yang aktif, pandai serta lucu. Di taman kanak-kanak juga, guru-guru serta rekan-rekan sengat menyenanginya. 

Satu hari saat Yang Yang pulang sekolah, ia katakan telinganya gatal dibagian atasnya. Ia selalu menggaruk-garuknya. Cocok mamanya simak, nyatanya ada satu lubang kecil berwarna merah, dapat tampak didalam lubang ada sedikit nanah berwarna putih serta bau tidak enak. 

Ibu Yang Yang menduga bila nanahnya di keluarkan telah tidak apa-apa, lalu ia juga memencetnya, beneran keluar benda putih-putih. Tidak diduga, hari ke-2, bukannya kempes jadi bengkak! Terasa kesakitan, Yang Yang juga dibawa ke rumah sakit. 


Sesudah di check, dokter katakan, lubang kecil itu tidak poleh dipencet! Saat ini telah infeksi, mesti di operasi baru dapat. 

Nyatanya lubang kecil itu yaitu 'Sinus Preauricular'. Ya, memanglah terdengar rumit namanya, tetapi sesungguhnya penyakit ini cukup umum. Beberapa orang terlahir dengan keadaan mempunyai lubang kecil di sekitaran telinga mereka. Ini yaitu kelainan bawaan. 

Kelainan ini dikarenakan oleh perubahan tulang sekitaran muka yg tidak mencukupi. Ini tidak membahayakan, bila tidak terinfeksi juga akan tidak merasa tidak nyaman atau apa, dapat diabaikan. 


Tetapi, bila berlangsung infeksi jadi juga akan menyebabkan bengkak atau nyeri di lubang itu. Bila infeksinya enteng, umumnya dapat diberi antibiotik serta kompres hangat, namun bila telah kronis, hanya satu langkah untuk mengangkat yaitu dengan di operasi. Sesudah di operasi serta diangkat baru dapat pulih keseluruhan. 

Mendengar keterangan dokter, sang ibu betul-betul menyesal. Ketidaktahuannya mengakibatkan infeksi pada anak. Karenanya bunda, bila ada apa-apa, tambah baik tanyakan ke dokter, janganlah ambillah aksi sendiri, takutnya bukannya pulih jadi lebih kronis! Mudah-mudahan berguna! 

loading...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar