Senin, 14 Agustus 2017

ads

Kasian Bocah SD Ini Dipukul Oknum Polisi Hanya Karena Masalah Ini....

Kasian Bocah SD Ini Dipukul Oknum Polisi Hanya Karena Masalah Ini....

Gokil - Seseorang oknum polisi memukul muka seseorang bocah kelas VI SD dimuka guru serta siswa yang lain sesudah anaknya mengadu dipukul oleh rekannya itu. 

Karena tamparan itu, siswa itu alami lebam serta gigi goyang. 

Insiden itu dihadapi oleh bocah berinisial MA, siswa kelas 6 SD Negeri Kumai Hilir 1, Kecamatan Kumai Kabupaten, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, sepulang sekolah, Jumat (14/7/2017). 

Aktornya yaitu seseorang brigadir polisi berinisial ASS, anggota Sabhara Polres Kotawaringin Barat. 

Menurut S, staf penjaga SD Negeri 1 Kumai Hilir, sebagai satu diantara saksi, insiden itu berlangsung sesudah siswi berinisial DA dipukul MA. 

MA memukul sisi pada bahu serta dada rekannya itu karna tidak terima sesudah DA menghinanya karna pakaian yang dipakainya robek. 

DA lantas menangis serta mengadu pada ayahnya, ASS, yang telah ada diluar gerbang sekolah. ASS yang mengenakan seragam dinas segera masuk ke lingkungan sekolah serta memukul muka MA dihadapan guru kelasnya, Parminah, yang tengah merampungkan pertikaian ke-2 muridnya itu. 

" Pada akhirnya yang dapat hentikan ASS, DA juga. " ungkap S, Sabtu (15/7/2017). 

" Habis itu (ASS) sebagian geram sama Ibu Parminah, sembari nunjuk-nunjuk, " papar S sembari menangis. 

Waktu didapati, Sabtu (15/7/2017) pagi, guru kelas, kepala sekolah, serta penjaga sekolah yang lihat insiden itu masih tetap trauma. Mereka bahkan juga menangis waktu menerangkan momen itu. Parminah juga tidak tak dapat segera lancar menerangkan momen ini. 

" Tidak kuat saya. Saya terperanjat lihat itu. Saya di depannya, baru habis menasihati anak (MA) itu, " tutur guru yang telah mengajar di SD itu dari th. 1990 itu. 

Jariah, Kepala SD Negeri Kumai Hilir 1, juga tampak bingung sembari menahan tangis saat di tanyai. 


Diakuinya trauma dengan kemarahan oknum polisi itu. Sampai sekarang ini, pihaknya baru memberikan laporan masalah ini ke kantor Cabang Dinas Pendidikan serta Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat, di Kumai. 

Sampai berita ini di turunkan, memar merah di mata MA, yang hari ini tidak masuk sekolah, masih tetap tampak. 

Marlina (36), ibu MA, menyesali aksi aktor cuma karna anak berkelahi. 

" Coba di tanyakan dahulu, problemnya apa. Janganlah segera ditampar. Kan masih tetap di lingkungan sekolah, cobalah lapor dahulu ke guru, " kata Marlina. 

Dia juga mengakui, aktor memanglah telah datang ke tempat tinggalnya untuk mohon maaf. Marlina menerangkan, keluarga besarnya memanglah memediasi aktor serta pihaknya. 

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Pria Premos juga membetulkan kalau persoalan ini telah dikerjakan dengan musyawarah. 

" Kami telah lakukan perdamaian. Pihak keluarga telah memaafkan. Karna mereka juga nyatanya masih tetap keluarga. Namun oknum anggota tetaplah kami kerjakan aksi disipilin. Itu tidak layak, meskipun jadi orang-tua dia emosi lihat anaknya (dipukul), " ungkap Premos. 

Dia mengatakan, ASS dapat terancam hukuman seperti penudaan kenaikan pangkat, peletakan spesial, disel, atau menunda upah berkala. 

" Karna ini hukuman internal, " katanya.
loading...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar